PERANAN PERANGKAT DESA MUNGGU DALAM UPAYA MEMINIMALISIR TERJADINYA PERKAWINAN DIBAWAH UMUR
JURNAL

JURNAL




Oleh:
SRI YULIANA, S.H, M.H


PROGRAM STUDI S1 ILMU HUKUM

FAKULTAS ILMU HUKUM

BANGKA

2018
Abstrak:

Perkawinan pada umumnya dilakukan oleh orang-orang yang sudah cukupumur (dewasa) dengan tidak memandang profesi, suku bangsa dan sebagainya.Namun, tidak sedikit perkawinan dilakukan oleh orang-orang yang belum cukup umur(dewasa). Hal ini merupakan fenomena yang kebanyakan terjadi di negara berkembangseperti Indonesia. Perkawinan ialah ikatan lahir batin antara seorang pria denganperempuan sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk rumah tangga yangbahagia dan kekal berdasarkan KeTuhanan Yang Maha Esa. Perkawinan mempunyaimaksud agar suami dan isteri dapat membentuk keluarga yang kekal, maka suatutindakan yang mengakibatkan putusnya suatu perkawinan harus benar-benar dapatdipertambangkan matang- matang.

Kata Kunci PERKAWINAN DIBAWAH UMUR, JURNAL VARIA HUKUM



Authors :

Sri Yuliana


Pengumuman dan Informasi terbaru

Sertifikasi Dosen (Serdos) Tahap I Tahun 2020

Diberitahukan kepada Dosen yang akan mengikuti Sertifikasi Dosen Tahap I Tahun 2020, diharapkan segera melengkapi data-data yang diperlukan untuk kepentingan Aplikasi SISTER DIKTI Kampus STIH PERTIBA Pangkalpinang.



Upload Jurnal Publikasi

Diberitahukan.. kepada seluruh civitas akademika, terutama Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum PERTIBA Pangkalpinang untuk segera mengupload karya ilmiah, penelitian dan publikasi di website Repositori Journal. Hubungi bagian Sistem Informasi untuk mengupload data publikasi. Terimakasih

#t11u



Copyright © E-Repository STIH PERTIBA | All Rights Reserved 2019