DAMPAK DAN UPAYA PENANGGULANGAN PASCA TIMAH DI KOLONG TELUK BAYUT KELURAHAN PASIR PUTIH (SUDI KASUS DI KELURAHAN PASIR PUTIH PANGKALPINANG)
JURNAL

JURNAL




Oleh:
Sri Yuliana, S.H, M.H


PROGRAM STUDI S1 ILMU HUKUM

FAKULTAS ILMU HUKUM

Pangkalpinang

2015
Abstrak:

Mengikuti maraknya penambangan timah rakyat dilingkungan padatpenduduk didukung oleh pihak-pihak luar menimbulkan dampak buruk,apalagi jika pekerjaan itu dilakukan di wilayah KP (Kuasa Pertambangan)yang sah.Hal ini mengakibatkan gangguan terhadap kegiatan pemilik izinyang resmi. Dampak buruk yang muncul dari kegiatan penambangan timahrakyat secara besar-besaran ini antara lain pengurasan sumber dayasecara besar-besaran tanpa mengindahkan aspek lingkungan, dan tidakditerapkannya cara menambang yang baik (Good miningpractice ). Selainmemberikan dampak buruk bagi fisik lingkungan, penambangan timahrakyat tanpa memahami teknik menambang yang tepat dan benar dapatmenimbulkan kecelakaan bahkan kematian.Penambangan timah rakyat,sebenarnya selain membuka lapangan pekerjaan bagi rakyat serta mampumenambah pendapatan bagi daerah, juga menimbulkan konflik sosial sertamasalah lingkungan yang menjadi perhatian banyak kalangan.

Kata kunci : penanggulangan, penambangan timah



Authors :

Sri Yuliana


Pengumuman dan Informasi terbaru

Sertifikasi Dosen (Serdos) Tahap I Tahun 2020

Diberitahukan kepada Dosen yang akan mengikuti Sertifikasi Dosen Tahap I Tahun 2020, diharapkan segera melengkapi data-data yang diperlukan untuk kepentingan Aplikasi SISTER DIKTI Kampus STIH PERTIBA Pangkalpinang.



Upload Jurnal Publikasi

Diberitahukan.. kepada seluruh civitas akademika, terutama Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum PERTIBA Pangkalpinang untuk segera mengupload karya ilmiah, penelitian dan publikasi di website Repositori Journal. Hubungi bagian Sistem Informasi untuk mengupload data publikasi. Terimakasih

#t11u



Copyright © E-Repository STIH PERTIBA | All Rights Reserved 2019